Skip to main content

Proposal bakti sosial

          Sebagai sarana pembelajar, sekolah dituntut untuk memberikan beragam aktivitas dalam mewujudkan pengembangan sikap sosial. Bakti sosial merupakan salah satu kegiatan untuk  menumbuhkan sikap sosial dalam pemenuhan karakter peduli.
          Sebagai bentuk nyata yang dapat dikenang dalam waktu kedepan, maka bukti fisik terkait dengan kegiatan perlu diadakan. contoh dari bukti fisik adalah : Proposal, Dokumentasi, serta Laporannya.
berikut ini merupakan contoh dari proposal bakti sosial yang pernah diselenggarakan di SMA Negeri 1 Plered, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta:

PROPOSAL BAKTI SOSIAL
SMA NEGERI 1 PLERED
TAHUN AJARAN 2015-2016







DINAS PENDIDIKAN PEMUDAN DAN OLAH RAGA
KABUPATEN PURWAKARTA
SMA NEGERI 1 PLERED

                 Jalan Raya Warungkandang kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta 





DOKUMEN
 KEGIATAN BAKTI SOSIAL
TAHUN PELAJARAN 2015-2016
SMA NEGERI 1 PLERED PURWAKARTA



                                                                                               




PENGESAHAN

PLERED,  2 MEI 2016


WAKASEK BIDANG  KESISWAAN,

      
        DANI HARJANI, S.Pd
KETUA RT,


       H. HERMANTO     



MENGETAHUI,
KEPALA SEKOLAH




HJ. IPIT RAHMIATI, S.Pd.MM
                                                      NIP. 19640225 198902 2 002










KATA PENGANTAR
Puji syukur penyusun panjatkan kehadirat Allah swt, atas karuniaNya sehingga penyusun dapat menyelesaikan Dokumen Kegiatan Bakti Sosial ini. Shalawat dan Salam semoga tercurahkan kepada Nabi Muhammad saw.
Tujuan penyusun dalam membuat Dokumen Kegiatan  ini adalah sebagai salah satu bentuk upaya mewujudkan kegiatan Bakti Sosial di SMA Negeri 1 Plered. Penyusun mengucapkan terima kasih kepada pihak yang senantiasa membantu dalam terselenggaranya kegiatan ini.
Harapan penyusun dalam membuat Dokumen Kegiatan Bakti Sosial dapat diterima oleh banyak pihak khususnya warga SMA Negeri 1 Plered.

                                                                  
                                                                                                                PENYUSUN









PROPOSAL
KEGIATAN BAKTI SOSIAL
SMA NEGERI  1 PLERED

I.                   Pendahuluan
      Puji syukur marilah senantiasa kita panjatkan kehadirat ALLAH SWT yang telah melimpahkan rahmat, hidayah-nya sehingga kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk menjalankan aktivitas kita.
Sebagai makhluk tuhan yang maha esa sekaligus makhluk sosial di kehidupan ini, sepatutnya kita menyadari bahwa masih banyak saudara – saudara kita yang sangat membutuhkan bantuan dan dorongan dari kita. Oleh karena itu, sebagai umat yang beragama dan peduli dengan sesama, kami selaku OSIS SMA Negeri 1 Plered , akan memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjukan rasa kepedulian terhadap sesama dengan mengadakan acara bakti sosial.
Diharapkan, suatu kegiatan bakti sosial yang dikelola secara optimal dan terorganisir dapat mengemas misi pendidikan, sekaligus sebagai sarana alokasi bantuan materiil bagi masyarakat yang membutuhkan, dimana pada akhirnya akan menuju perbaikan taraf hidup serta peningkatan kesejahteraan jangka panjang yang mandiri dan terarah, terutama untuk masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan kita semua.
Dukungan dari berbagai pihak akan menjadi suatu kehormatan dan harapan besar bagi kami. Untuk kemudian bersama-sama, dapat mewujudkan tujuan sosial kemanusiaan kemasyarakatan melalui kegiatan ini.
II.                Dasar Kegiatan Bakti Sosial
Dasar kegiatan bakti sosial yang dilakukan adalah untuk menumbuhkan rasa kepedulian Siswa Siswi SMA Negeri 1 Plered kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya dilingkungan sekitar sekolah.
III.             Manfaat Dan Tujuan Kegiatan
1.      Mempererat tali persaudaraan antar sesama.
2.      Membantu meringankan beban saudara – saudara kita yang membutuhkan.
3.      Meningkatkan kepedulian terhadap sesama umat manusia.
IV.              Bentuk Kegiatan
Kegiatan yang akan dilakukan :
·         Operasi Semut
·         Membagikan M            akanan
V.                 Waktu dan Tempat
A.    Waktu
Hari dan Tanggal : Senin, 2 Mei 2016
Pukul : 08.00 s.d. Selesai
B.     Tempat
Kegiatan Bakti Sosial Ini Akan Dilaksanakan di Kp. Gang Coklat, RT/RW 13/04, Desa. Plered, Kecamatan. Plered, Kabupten. Purwakarta.
VI.              Anggaran Biaya
Kegiatan ini merupakan kegiatan yang tidak memerlukan anggaran biaya, adapun makanan yang dibagikan merupakan sumbangan Siswa Siswi SMA Negeri 1 Plered.
VII.           Penutup
Demikianlah proposal kegiatan ini kami buat, sebagai gambaran kegiatan yang akan kami laksanakan. Kami juga mengharap dukungan semua pihak agar kegiatan yang akan kami selenggarakan dapat berjalan dengan baik. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semua. Atas kebijaksanaanya kami sampaikan terima kasih.


LAPORAN KEGIATAN
BAKTI SOSIAL
SMA NEGERI 1 PLERED

Nama Kegiatan           : Bakti Sosial 
Tanggal Pelaksanaan  : Senin, 2 Mei 2016
Tempat Pelaksanaan   : Kp. Gang Coklat, RT/RW 13/04, Desa. Plered, Kecamatan. Plered, Kabupten. Purwakarta.
Urutan Kegiatan         : 1. Operasi Semut
  2. Membagikan Makanan

Pelaksanaan Kegiatan : 
  1.      Hari Senin, tanggal 2 Mei 2016 dilaksanakan Bakti Sosial di sekitar perkampungan warga, tepatnya di Kp. Gang Coklat, RT/RW 13/04, Desa. Plered, Kecamatan. Plered, Kabupten. Purwakarta. Acara dimulai pada pukul 09.00 s/d selesai. 
       2. Kegiatan pertama yakni operasi semut, semua warga SMA Negeri 1 Plered mengambil sampah yang terbuang sembarangan.
      3. Kegiatan yang kedua yakni membagikan makanan oleh anggota pengurus osis kepada masyarakat yang perlu.
       Acara inti  dilaksanakan pada pukul 09.00 s/d selesai. .

Peserta Kegiatan         : Seluruh Siswa SMA Negeri 1 Plered
 


















Comments

Popular posts from this blog

PROPOSAL KEGIATAN HARI RAYA IDUL ADHA

        Sudah menjadi kebiasaan setiap sekolah mengadakan kegiatan kurban setelah hari raya Idul Adha, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari besar Islam yakni Hari Raya Idul Adha. Siswa yang aktif dalam organisasi Rohis biasanya disibukkan untuk terlibat dalam kegiatan ini, begitu juga guru yang mengajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Baca Tulis Qur'an selaku pemangku tanggung jawab keterlaksanaan kegiatan ini.        Disini mamanya Rajendra menyajikan contoh proposal kegiatan kurban yang pernah diselenggarakan di sekolah menengah atas: PROPOSAL KEGIATAN PENYEMBELIHAN HEWAN QURBAN HARI RAYA IDUL ADHA 1438 H TAHUN AJARAN 2016-2017 LOGO SEKOLAH DINAS PENDIDIKAN PROVINSI JAWA BARAT KABUPATEN PURWAKARTA SMA NEGERI 1 PLERED Jalan Raya Sempur Kp. Kebon Kolot RT/RW 009/005 Desa Cibogo Hilir Kec. Plered Kab. Purwakarta 41162 PROPOSAL KEGIATAN PENYE MBELIHAN HEWAN QURBAN HARI RAYA IDUL ADHA 1438 H

Pembahasan soal UN SMA

Hari ini hari pertama simulasi UNBK bagi yang perlu pembelajaran UNBK fisika,  disini mamanyarajendra@gmail.com akan menyajikan soal dan pembahasan UN tahun 2016-2017: Itu  dy  diatas  soal UN  SMA  2016-2017.  Adapun pembahasan nya dibawah ini:

PROGRAM KERJA EKSTRAKULIKULER FUTSAL

Aktivitas di sekolah tidak luput dari kegiatan intrakulikuler, kokulikuler, dan ekstrakulikuler. kegiatan ekstrakulikuler diharapkan dapat mewadahi minat siswa untuk mengasah bakatnya sehingga bisa terus berpikir positif. dibawah ini ada salah satu contoh kegiatan futsal, dimana dalam kegiatan tersebut pembina menyusun program kerja sebagai berikut: POGRAM KERJA FUTSAL SMA NEGERI 1 PLERED TAHUN AJARAN 2015-2016 DINAS PENDIDIKAN PEMUDAN DAN OLAH RAGA KABUPATEN PURWAKARTA SMA NEGERI 1 PLERED Jalan Raya Warungkandang kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta Kode Pos 41162 PROGRAM KERJA FUTSAL TAHUN PELAJARAN 2015-2016 SMA NEGERI 1 PLERED PURWAKARTA                                                                                                 PENGESAHAN PLERED,   16 JULI 2015 WAKIL KEPALA BIDANG KESISWAAN                                   PEMBINA FUTSAL DANI HARJANI, S.Pd.