Skip to main content

Cara Membuat Kisi-Kisi Soal UTS

Membuat soal tidak terlepas dari kisi-kisi soal, kisi-kisi soal tersebut sebagai penjelasan dasar soal dibuat, sehingga dalam kisi-kisi dicantumkan standar kompetensi, kompetensi dasar, dan indikator. berikut ini contoh penulisannya:


 

KISI-KISI ULANGAN TENGAH SEMESTER GANJIL

SMA NEGERI 1 PLERED
TAHUN AJARAN 2017-2018
 

Mata Pelajaran             :  FISIKA
Kelas                              : X
 

1. Standar Kompetensi: 1. Menerapkan  konsep  besaran fisika dan pengukurannya.
Kompetensi
Dasar

Indikator Pencapaian Kompetensi
Nomor Soal
Soal
1.1  Menggunakan alat ukur besaran panjang, massa, dan waktu dengan beberapa jenis alat ukur.
·   Menggunakan alat ukur besaran panjang, massa, dan waktu dengan beberapa jenis alat ukur.
1A

3A
·         Satuan standar internasional dari intensitas cahaya adalah ….
·         Berapa angka penting di 0,040052 ….
1.2  Mengukur besaran panjang, massa, dan waktu dengan mempertimbangkan ketelitian dan ketepatan.
·   Mengukur besaran panjang
2A
·         Berapa harga pengukuran mikrometer sekrup disamping ini ….
1.3  Melakukan penjumlahan vektor.
·   Menjumlahkan dua vektor atau lebih secara grafis.
2B

Gambarlah menggunakan metode segitiga dan jajaran genjang perjalanan pada soal nomor 1!
·   Menjumlahkan dua vektor secara analisis.
1B
Dua buah vektor A = 15 cm dan B = 20 cm mengapit sudut 90°. Resultan kedua vektor tersebut adalah ....
Standar Kompetensi: 2. Menerapkan konsep dan prinsip dasar kinematika dan dinamika benda titik.
Kompetensi
Dasar
Indikator Pencapaian Kompetensi
Nomor Soal
Bentuk Soal
2.1Menganalisis besaran fisika pada gerak  dengan kecepatan dan percepatan konstan

·   Menganalisis besaran-besaran fisika pada gerak dengan kecepatan konstan.
4A

3B
·   Jaenudin berjalan dengan kecepatan 2 m/s selama 5 detik, merupakan contoh dari gerak….
·   Jarak rumah andi kesekolah 1 km, jika Andi berjalan dengan kecepatan 10 m/s berapa waktu tempuhnya?

·   Menganalisis besaran-besaran fisika pada gerak dengan percepatan konstan.
4B



5B
·   Sebuah benda dijatuhkan dari ujung sebuah menara tanpa kecepatan awal. Setelah 2 detik benda sampai di tanah, jika percepatan gravitasi  = 10 m s2. Berapa Tinggi menara tersebut?
·   Besar kecepatan suatu partikel yang mengalami perlambatan konstan ternyata berubah dari 30 m/s menjadi 15 m/s setelah menempuh jarak sejauh 75 m. Berapa perlambatan yang dialami partikel tersebut?

·   Menganalisis grafik gerak lurus dengan kecepatan konstan dan gerak lurus dengan percepatan konstan.
5A
 Grafik dibawah ini merupakan contoh dari gerak ….
  (Gambar Grafik pada soal)

sekian cara membuat kisi-kisi soal ala mamanyarajendra...
semoga bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog

PROGRAM KERJA EKSTRAKULIKULER FUTSAL

Aktivitas di sekolah tidak luput dari kegiatan intrakulikuler, kokulikuler, dan ekstrakulikuler. kegiatan ekstrakulikuler diharapkan dapat mewadahi minat siswa untuk mengasah bakatnya sehingga bisa terus berpikir positif. dibawah ini ada salah satu contoh kegiatan futsal, dimana dalam kegiatan tersebut pembina menyusun program kerja sebagai berikut: POGRAM KERJA FUTSAL SMA NEGERI 1 PLERED TAHUN AJARAN 2015-2016 DINAS PENDIDIKAN PEMUDAN DAN OLAH RAGA KABUPATEN PURWAKARTA SMA NEGERI 1 PLERED Jalan Raya Warungkandang kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta Kode Pos 41162 PROGRAM KERJA FUTSAL TAHUN PELAJARAN 2015-2016 SMA NEGERI 1 PLERED PURWAKARTA                                                                                                 PENGESAHAN PLERED,   16 JULI 2015 WAKIL KEPALA BIDANG KESISWAAN                                   PEMBINA FUTSAL DANI HARJANI, S.Pd.                                     

Gerak Melingkar

Halo para  pembaca, apa kabar? ?potongan mamanyarajendra kali  ini adalah tentang  gerak  Melingkar.  Gerak  Melingkar  ini  merupakan  gerak  yang memutar  dan terfokus pada  pusat lingkaran. Bahasan  selanjutnya silahkan  simak  tulisan  dibawah ini : Setelah  kalian  membaca  tulisan diatas,  simak  juga ringkasan nya,  sebagai  berikut : Selamat belajar....